tentang kita dan dunia

Ceritakan padaku sebuah mimpi

Indonesia cinta gratisan

Masih ada bukti kalau orang Indonesia itu suka yang serba gratis. Termasuk nama domain gratis. Saya salah satunya :D

Nah, ceritanya, ketika saya lagi cari-cari nama domain di co.cc, kemudian mengunjungi kanal User’s web’s. Eh, ternyata muncul negara-negara pengguna jasa domain gratisan di co.cc. Diurutkan berdasarkan objek, jadi saya mencari Indonesia dan menemukan angka fantastis: 160,427 pengguna.

Secara banyaknya jumlah, tidak ada yang dapat menyaingi Indonesia. Bahkan mendekati angka 100,000 pun tak ada. Di bawah Indonesia ada China dengan 18.954, kemudian Turki 12,683, dan Brazil 11,397.

Sementara itu negara tetangga kita, Malaysia berada di posisi kelima dengan jumlah 10,858 . Lalu Singapura 2,831 dan Brunei Darussalam 202. Akan tetapi juga ada negara dengan jumlah terkecil yang hanya di bawah 10, yakni Kiribati(6), Saint Vincent and the Grenadines(5) [sengaja saya kasih backlink, karena saya juga tidak tahu negara tersebut :D sekalian, bisa lihat refrensinya langsung.

Lalu untuk apa domain gratis itu? Sekitar 95 persen lebih diantaranya menggunakan domain tersebut sebagai URL forwarding. Contohnya, Indonesia URL Forwarding (147,888) Google Apps (1,678) DNS Service (717).

Entahlah, percaya atau tidak saya sudah lihat kenyataannya. Namun demikian, semuanya tentu bisa disikipi secara positif jika kita menginginkan demikian. Misalnya saya pribadi. Pertama kali menggunakan domain ini memang sebagai url forwading. Biar lebih keren kesannya, karena aslinya masih memakai blog gratisan di wordpress. Lagipula domain co.cc menjadikannya lebih ringkas. Kemudian, pemanfaatannya saya alihkan untuk belajar membuat website pribadi. Blog ini pun tidak terlepas dari jasa besar co.cc tersebut.

Nah, apakah ‘prestasi’ ini membuat kita bangga atau sebaliknya menjadi malu? Saya pribadi tidak merasa malu, karena ya itu tadi, tergantung bagaimana kita memanfaatkan hal-hal gratis tersebut.

Salam

Selengkapnya di sini

Filed under: berita, , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Photobucket

Kategori

Iklan

Adsense IndonesiaCO.CC:Free DomainCO.CC:Free DomainAdsense Indonesia

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Bergabunglah dengan 7 pengikut lainnya

My Profile

Romi Mardela merupakan seorang anak manusia yang terlahir sebagai anak yang selalu ingin belajar dan terus belajar (siapa juga yang tidak mau belajar, bung?)
....selengkapnya

Chat with me (id: romymardela)


yang lagi online

Aku Berpikir Maka Aku Ada

Kita mempunyai jumlah wak tu yang sama meskipun kemampuan yang kita miliki tidak sama. Tapi orang yang memanfaatkan waktu dengan lebih baik sering kali mengalahkan mereka yang punya kemampuan lebih banyak. (anonim)

Just follow me…

 

Profil Facebook Romi Mardela

Klik tertinggi

  • Tak ada

Blog Stats

  • 65,121 hits
%d blogger menyukai ini: