tentang kita dan dunia

Ceritakan padaku sebuah mimpi

Padang butuh business plan guna pacu pertumbuhan

Selasa, 23/02/2010 15:57:12 WIBOleh: Romi Mardela PADANG (Bisnis.com): Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sumatra Barat mendesak pemerintah Kota Padang agar segera merancang sebuah perencanaan bisnis untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi provinsi itu.

Ketua Kadin Sumbar Asnawi Bahar mengatakan berdasarkan data Bank Indonesia pada 2009 pertumbuhan ekonomi Kota Padang hanya 2,8% sementara untuk tahun 2010 diperkiran sebesar 3,6%.

“Salah satu cara untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi itu, melalui business plan yang jelas. Karena sekarang, investor lebih tertarik menanamkan modalnya jika telah mengetahui business plan dari suatu daerah,” ujarnya hari ini.

Masuknya investor ke suatu daerah merupakan salah satu indikator untuk dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi karena adanya penyerapan tenaga kerja. Asnawi melanjutkan business plan itu berisi antara lain tentang wilayah yang akan dikembangkan, status hukum dari wilayah tersebut, daya tampung, serta perencanaan yang fokus bagi peruntukan masa depan dan pastinya yang telah melalui studi.

Rencana pembangunan ke timur Kota Padang, lanjutnya, boleh saja. Namun, harus disusun RTRW/RTRK yang lebih komprehensif dan harus fokus akan seperti apa nantinya. Dengan demikian, setiap investor yang akan menamkan modalnya di Kota Padang, cukup dengan melihat business plan untuk menanamkan modalnya.

“Saya belajar dari persoalan yang terjadi pasca bencana gempa kemarin. Sekitar sepuluh investor yang datang ke sini, tetapi tidak maksimal,” paparnya. Dia menyatakan kesiapan Kadin untuk duduk bersama dengan Pemko Padang dalam mendiskusikan perencanaan bisnis yang tepat. “Jika wali kota mau duduk dengan kami, silakan. Kami juga sedang merencanakan arah pembangunan Kota Padang ke depan,” ujarnya.(yn)

sumber http://web.bisnis.com/keuangan/ekonomi-makro/1id163694.html

Filed under: berita, ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Photobucket

Kategori

Iklan

Adsense IndonesiaCO.CC:Free DomainCO.CC:Free DomainAdsense Indonesia

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Bergabunglah dengan 7 pengikut lainnya

My Profile

Romi Mardela merupakan seorang anak manusia yang terlahir sebagai anak yang selalu ingin belajar dan terus belajar (siapa juga yang tidak mau belajar, bung?)
....selengkapnya

Chat with me (id: romymardela)


yang lagi online

Aku Berpikir Maka Aku Ada

Kita mempunyai jumlah wak tu yang sama meskipun kemampuan yang kita miliki tidak sama. Tapi orang yang memanfaatkan waktu dengan lebih baik sering kali mengalahkan mereka yang punya kemampuan lebih banyak. (anonim)

Just follow me…

 

Profil Facebook Romi Mardela

Klik tertinggi

  • Tak ada

Blog Stats

  • 65,121 hits
%d blogger menyukai ini: