tentang kita dan dunia

Ceritakan padaku sebuah mimpi

Bidding Tuan Rumah PD 2022 PSSI Masih Berharap Dukungan Pemerintah

Jakarta – Terancam gagalnya bidding Indonesia untuk Piala Dunia 2022 membuat PSSI ketar-ketir. Oleh karenanya mereka berharap pemerintah memberikan dukungan untuk proyek yang satu ini.

Seperti diberitakan sebelumnya, FIFA telah menyatakan akan mendiskualifikasi negara yang tak mendapatkan dukungan dari pemerintahnya. Malang bagi Indonesia, dukungan tersebut tak kunjung datang. Padahal deadline dari FIFA untuk surat dukungan tersebut jatuh pada 9 Februari besok.

Oleh Deputi Sekjen PSSI Dali Taher pemerintah dikatakan sudah melepas kesempatan untuk mengikuti bidding tersebut. Padahal FIFA sendiri sudah memastikan kalau PD 2022 bakal dihelat di Benua Asia.

“Tinggal Indonesia dan Australia yang berpeluang. Tapi, Australia tidak ingin head to head dengan kita karena mereka melihat Indonesia sebagai mitra strategis. Mereka lebih memilih menggandeng kita. Tapi, sekali lagi, tanpa surat garansi pemerintah, Indonesia sudah pasti didiskualifikasi sehingga tidak mungkin bekerja sama dengan Australia,” urainya.

Terakhir Dali pun menganggap Indonesia memiliki sejumlah nilai jual untuk diterima biddingnya. Salah satunya Indonesia adalah negara kepulauan dengan jumlah penduduk yang sangat besar. FIFA belum pernah mengadakan Piala Dunia di negara seperti Indonesia.

Wajar ia pun kemudian meminta pemerintah memberikan dukungan dan garansinya kepada PSSI. Jika kali ini gagal, maka Indonesia harus menunggu lebih lama lagi untuk bisa mengikuti bidding ini lagi.

“Saya mengimbau pemerintah agar mendukung PSSI dan memberikan garansi. Jika kita tidak ikut sekarang, berarti Indonesia harus menunggu 20 tahun lagi jika ingin bidding.”

“Saya membayangkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Menpora Andi Mallarangeng menjadi dua tokoh penting yang membawa Piala Dunia ke Indonesia. Ini bukan pesta PSSI melainkan pesta bangsa Indonesia,” pungkasnya seraya mengatakan lebih terhormat kalah saat bidding daripada didiskualifikasi.

( mrp / roz )

Sumber: di sini

Filed under: berita, , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Photobucket

Kategori

Iklan

Adsense IndonesiaCO.CC:Free DomainCO.CC:Free DomainAdsense Indonesia

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Bergabunglah dengan 7 pengikut lainnya

My Profile

Romi Mardela merupakan seorang anak manusia yang terlahir sebagai anak yang selalu ingin belajar dan terus belajar (siapa juga yang tidak mau belajar, bung?)
....selengkapnya

Chat with me (id: romymardela)


yang lagi online

Aku Berpikir Maka Aku Ada

Kita mempunyai jumlah wak tu yang sama meskipun kemampuan yang kita miliki tidak sama. Tapi orang yang memanfaatkan waktu dengan lebih baik sering kali mengalahkan mereka yang punya kemampuan lebih banyak. (anonim)

Just follow me…

 

Profil Facebook Romi Mardela

Blog Stats

  • 65,085 hits
%d blogger menyukai ini: