tentang kita dan dunia

Ceritakan padaku sebuah mimpi

Ketika Wartawan Liputan Diri Sendiri

demo-wartawanWah, ada ada saja berita aneh. Neh, tentang wartawan yang meliput buat dirinya sendiri. Hehehehe, ada yang lagi demo, tapi juga ada yang demo sekalian liputan.

Bisa gak ya wartawan demo? Jawabannya bisa. Dan itu banyak dilakukan wartawan ketika tugas profesional mereka mengalami keseulitan atau ada kejadian di saat mereka bertugas. Lalu kenapa harus demo? Ya, agar masyarakat juga ada ada pelanggaran terjadi ketika seorang tugas profesional wartawan dihalangi.

Pokoknya begitu deh. Saya cuman lucu aja melihat wartawan yang meliput dirinya sendiri. Atau disuruh anggota lainnya (satu perusahaan) untuk di suruh meliput dirinya berdemo. Hahahaha. Semoga aja kasus ini bisa selesai yang tentunya dengan menjerat pelaku dengan hukuman setimpal.

Neh berita lengkapnya.

Desak POM Agar Usut Kekerasan Atas Wartawan Hingga Tuntas

Aliansi Wartawan Anti kekerasan Sumatera Barat melakukan aksi prihatin dengan berjalan kaki dari Kantor Padang Pres Club di jalan Raden Saleh ke Kantor PWI Sumatera Barat di jalan bagindo Aziz Chan Kota padng. Aksi prihatin itu dilakukan terkait aksi kekerasan yang dilakukan oleh oknum TNI terhaap tiga wartawan elekronik saat meliput penjambret di Komplek Kompi C Siteba.

Aksi dengan berjalan kaki tersebut sempat memacetkan jalan Rasuna Said, Jalan Sudirman dan jalan Bagindo Aziz Chan. Dalam kesempatan itu wartawan meneriakkan agar pelaku aksi kekerasan terhadap wartawan tersebut diproses sesuai dengan hukum yang berlaku.

Aksi prihatin yang dilaksanakan sekitar 100 wartawan menyerahkan pernyataan sikap bersama kepada Polda Sumatera Barat dan Komandan Korem 032 Wirabraja Sumatera Barat. Mereka menyatakan mengutuk aksi kekerasan yang dilakukan oleh oknum TNI Batalyon 133 Yuda sakti Kompi Senapan terhadap wartawan. Sejalan dengan itu, mendesak POM TNI agar memproses kasus tersebut sesuai dengan hukum yang berlaku. Mereka juga mendesak TNI agar transparan terhadap proses hukum yang dilakukan dan meminta kepada semua pihak dan komisi III DPR RI untuk mendorong penyelesaian kasus ini hingga tuntas.

Dari pantauan padangmedia.com, aksi yang dilakukan wartawan itu mendapat perhatian masyarakat baik pengendara roda dua maupun pengendara roda empat.

sumber: musfah/padangmedia.com

atau di: Wartawan Dilempari Oknum TNI Mendapat Dukungan Mahasiswa

atau yang ni: CPM Harus Proaktif Proses Kasus Kekerasan pada Wartawan

Filed under: asal-usil, berita

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Photobucket

Kategori

Iklan

Adsense IndonesiaCO.CC:Free DomainCO.CC:Free DomainAdsense Indonesia

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Bergabunglah dengan 7 pengikut lainnya

My Profile

Romi Mardela merupakan seorang anak manusia yang terlahir sebagai anak yang selalu ingin belajar dan terus belajar (siapa juga yang tidak mau belajar, bung?)
....selengkapnya

Chat with me (id: romymardela)


yang lagi online

Aku Berpikir Maka Aku Ada

Kita mempunyai jumlah wak tu yang sama meskipun kemampuan yang kita miliki tidak sama. Tapi orang yang memanfaatkan waktu dengan lebih baik sering kali mengalahkan mereka yang punya kemampuan lebih banyak. (anonim)

Just follow me…

 

Profil Facebook Romi Mardela

Blog Stats

  • 65,085 hits
%d blogger menyukai ini: