tentang kita dan dunia

Ceritakan padaku sebuah mimpi

Buku “Perpisahan” Harry Potter

JK Rowling

JK Rowling

Buku baru karya pengarang Inggris, JK Rowling, sebagai ucapan selamat berpisah tak resmi atas petualangan bocah penyihir Harry Potter yang membuatnya sebagai pengarang terkaya dunia, mulai dijual Kamis.

Hasil penjualan dari “The Tale of Beedle the Bard”, yang diharapkan akan menjadi buku laris internasional sekalipun serial tujuh buku Hary Potter sudah selesai, akan disumbangkan kepada badan amal untuk anak-anak bermasalah di Eropa Timur yang ikut didirikan Rowling.

“Beedle the Bard” merupakan koleksi lima cerita peri dan disebut dalam buku terakhir Harry Potter yang bertajuk “Harry Potter and the Deathly Hallows” dititipkan pada sahabat bocah itu, Hermione Granger, oleh Albus Dumbledore, kepala sekolah Hogwarts School.

Hanya satu dari lima kisah, yakni “The Tale of the Three Brothers”, diceritakan kembali dalam buku Harry Potter, dan volume itu berisi petunjuk yang ternyata sangat menentukan bagi misi akhir Harry Potter untuk membinasakan Lord Voldemort.

Salah satu dari dari tujuh kopi tulisan tangan “Beedle the Bard” karya Rowling laku terjual dengan harga 4 juta dolar pada lelang setahun lalu.

Ini membuktikan kalau buku itu layak jual pada kalangan penggemar Harry Potter, tua maupun muda.

Toko buku online Amazon, yang membeli kopi tersebut, akan mencetak 100.000 buku dalam edisi kolektor dengan harga 100 dolar, sedangkan pencetakan globalnya akan mencapai 7,5 juta buku.

Dalam katalog penjualan untuk kopi lelang, Rowling menulis : “The Tales of the Beedle Bard” sesungguhnya saripati dari tema-tema yang ditemukan dalam buku-buku Harry Potter, dan menulis buku ini merupakan cara yang paling baik untuk menyatakan selamat tinggal kepada sebuah dunia yang saya cintai dan tempat saya hidup selama 17 tahun”.

Rowling berharap “Beedle The Bard” akan memghasilkan jutaan pound untuk disumbangkan kepada The Children High Level Group (CHLG) (www.chlg.org) yang didirikannya bersama Emma Nichiolson, seorang anggota parlemen Eropa.

Pada Juli 2007, “Deathly Hallows” menjadi buku yang paling laris hingga sejauh ini. Semua buku serial Hary Potter telah terjual lebih dari 400 juta kopi di seluruh dunia dan telah diterjemahkan ke dalam 67 bahasa.

sumber: di sini

Filed under: berita, referensi, , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Photobucket

Kategori

Iklan

Adsense IndonesiaCO.CC:Free DomainCO.CC:Free DomainAdsense Indonesia

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Bergabunglah dengan 7 pengikut lainnya

My Profile

Romi Mardela merupakan seorang anak manusia yang terlahir sebagai anak yang selalu ingin belajar dan terus belajar (siapa juga yang tidak mau belajar, bung?)
....selengkapnya

Chat with me (id: romymardela)


yang lagi online

Aku Berpikir Maka Aku Ada

Kita mempunyai jumlah wak tu yang sama meskipun kemampuan yang kita miliki tidak sama. Tapi orang yang memanfaatkan waktu dengan lebih baik sering kali mengalahkan mereka yang punya kemampuan lebih banyak. (anonim)

Just follow me…

 

Profil Facebook Romi Mardela

Klik tertinggi

  • Tak ada

Blog Stats

  • 65,121 hits
%d blogger menyukai ini: