tentang kita dan dunia

Ceritakan padaku sebuah mimpi

(pra) Hasil Tes PNS

angry

angry

Bagi yang mengikuti tes CPNS untuk wilayah Sumbar yang baru saja dilaksanakan, Minggu (30/11), bisa menebak sendiri hasil kelulusan Anda. Tapi, kalau Anda benar-benar mencari hasil yang dimaksud, segeralah tinggalkan tulisan ini. Karena hanya akan menambah pusing kepala Anda, sebab harus membayar warnet lebih mahal. [Tulisan ini tidak pantas dipedomani ataupun ditiru. Hahahahah] Bagi yang berminat, mari kita lanjuti.

Caranya cukup mudah, menurut prediksi yang sudah saya lakukan dengan beberapa nara sumber terpercaya. Terutama yang sudah puluhan kali mengikuti tes ini namun tak lulus-lulus. Tapi bukan saja dari mereka yang tentunya belum berkompeten ini, namun juga dari para pakar yang mengamati jalannya ujian dari awal hingga akhir. Biasanya orang-orang ini berdiri di parkiran dengan pluit dan seragam. Hah, salah lagi ding.

Pokoknya kiat-kiat untuk memastikan apakah Anda lulus atau tidak ada beberapa hal, yakni:

Pastikan bahwa Anda telah datang tepat waktu di lokasi ujian dengan berbagai bekal yang menyangkut materi dan perlengkapan ujian, termasuk juga “aljimatul minal sukses” alias sukses itu tak pernah datang dari jimat. :-p

Sesampai di dalam lokal tepat waktu, tapi usahakan sebelum ujian dimulai. Sehingga Anda dapat berkenalan lebih dalam dengan pengawas. Kalau Anda Pria dan pengawasnya wanita, tentu Anda tahu apa yang mesti dilakukan, tapi kalau pengawasnya juga pria, obrolan ‘dewasa’ juga lebih cocok. Contohnya saja dewasa dalam menyikapi, kenapa Anda perlu berbicara seperti itu dengan pengawas untuk tujuan yang tidak jelas.

Kalau Anda wanita, tidak perlu melakukan apa-apa, cukup duduk maniez di sana, menunggu hingga soal selesai dibagikan dan sampai soal diambil kembali oleh pengawas. Jangan lakukan apapun termasuk mengisi jawaban, yang harus dilakukan hanyalah tebar pesona ke kiri kanan Anda. Mana tahu ada orang yang berbaik hati membagi hasil jawabannya sekalian mengisikannya buat Anda.

Proses selama ujian berlangsung:

Kerjakan apa yang Anda anggap paling Anda sukai. Jangan pernah mengerjakan yang tidak diperintahkan, misalnya menulis surat cinta buat seseorang yang Anda taksir dan berada di dalam lokal yang sama dengan Anda.

Jangan meminta izin sampai Anda benar-benar yakin dapat mengibuli pengawas bahwa Anda keluar tidak untuk mencari jawaban ke teman Anda yang berada di ruang berbeda. Itu hanya akan sia-sia, sebab teman Anda pun harus berjuang untuk dapat  keluar ruangan, bahkan sampai harus berduet (maksudnya berduel) dengan pengawas.

Setelah beberapa hal di atas telah Anda lakukan, maka 1% keraguan akan kelulusan Anda dapatkan. Jangan pernah percaya, dengan orang yang mengatakan bahwa ia akan lulus 100%, sebab, ia hanya punya 1% miliknya, dan 99% bukan milik siapa-siapa.

Terakhir, agar Anda lebih yakin akan lulus nanti, juga jadikan tes CPNS ini sebagai ajang reunian dengan teman-teman satu perjuangan dengan Anda. Agar nanti kalau dia mengadakan syukuran karena lulus tes, Anda adalah salah satu orang yang akan diundang. Tapi kalau Anda yang lulus, jangan lupa ajak saya. Hihihi.

Demikian, tips yang tidak bermanfaat untuk penentuan ketidaklulusan Anda. Dijamin sangat garing dan wajib dicaci maki.

Filed under: asal-usil, berita, , , , , , , , , , , , ,

3 Responses

  1. kaka mengatakan:

    Saya butuh informasi CPNS terbaru 2009

    salam
    Lowongan CPNS 2009/2010

  2. Ilhami Laura Junaedi mengatakan:

    Нɑнaнɑ=Dнaнaɑº°˚ ˚°º=)) c
    Tulisan yg luar biasaa, penuh kreativitas….

  3. romimardela mengatakan:

    Нɑнaнɑ=Dнaнaɑº°˚ ˚°º=))=))
    Btw, yg luar biasa apanya ya:/ x_x

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Photobucket

Kategori

Iklan

Adsense IndonesiaCO.CC:Free DomainCO.CC:Free DomainAdsense Indonesia

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Bergabunglah dengan 7 pengikut lainnya

My Profile

Romi Mardela merupakan seorang anak manusia yang terlahir sebagai anak yang selalu ingin belajar dan terus belajar (siapa juga yang tidak mau belajar, bung?)
....selengkapnya

Chat with me (id: romymardela)


yang lagi online

Aku Berpikir Maka Aku Ada

Kita mempunyai jumlah wak tu yang sama meskipun kemampuan yang kita miliki tidak sama. Tapi orang yang memanfaatkan waktu dengan lebih baik sering kali mengalahkan mereka yang punya kemampuan lebih banyak. (anonim)

Just follow me…

 

Profil Facebook Romi Mardela

Klik tertinggi

  • Tak ada

Blog Stats

  • 65,121 hits
%d blogger menyukai ini: