tentang kita dan dunia

Ceritakan padaku sebuah mimpi

Penodaan Sang Saka Merah Putih

Ahmad Dhani

Ahmad Dhani

Ada Roy Suryo, pakar telematika yang melaporkan Dewa 19 untuk video klip Perempuan Paling Cantik Di Negeri Indonesia,  yang baru dirilis. Roy datang ke Bareskrim Mabes Polri, Jumat (28/11) untuk melaporkan persoalan tersebut. Bukankah jangka waktu pelaporan tersebut sudah terlalu lama. Maksud saya, kenapa baru sekarang dilaporkan?

Kalau setahu saya, video klip tersebut sudah dirilis semenjak awal November. Kemudian penggarapannya dilakukan, Rabu (03/09/08) di Sekolah Duta Bangsa, Kemang, Jakarta Selatan.Tapi, kata Roy, karena ia mendiskusikan terlebih dulu hal ini dengan anggota DPR dan menteri terkait, dan ia mendapat dukungan dari hasil diskusi itu.

Ketika pertama kali melihat video tersebut, ada pertanyaan yang singgah di kepala, yang pastinya terkait dengan bendera dan logo dewa itu. Ini asli, bukan karena sekarang isu itu sedang hangat. Namun waktu itu saya hanya berpikir, apa boleh ya menambahkan lambang atau apapun, di bendera kita itu?

Nah, ternyata pertanyaan saya itu terjawab dengan berita pelaporan dari Roy, terhadap Ahmad Dhani. Salah satu pendiri grup Dewa 19 ini diadukan karena telah melanggar, (PP) Nomor 40 Tahun 1958.

Semoga aja ada kejelasan tentang hal ini. Tapi kalau saya pribadi, sangat menolak jika Sang Saka Merah Putih harus ternodai dengan suatu atribut yang tidak penting.[ ]

Filed under: berita, , , , , , , ,

7 Responses

  1. elldays mengatakan:

    terlepas dari itu semua apa benar bendera kita cuma merah putih???

  2. wawan hanura mengatakan:

    kok akhir2 ini bangsa indonesia terkesan cengeng, hanya persoalan penggunaan kain warna merah dan putih saja diributkan, apalah artinya? kalau pun itu dianggap perwakilan bendera kita, janganlah terlalu di agung-agungkan, bukannya ndak cinta negara sendiri, tapi terlalu mengsakralkan sesuatu itu sama saja musyrik. coba liat logonya koperasi, latarnya merah putih trus ada gambar pohon beringin. Logo-logo para kandidat kepala daerah sering menggunakan latar bendera merah putih di tambah poto mereka. kepada Roy Suryo yg ngakunya pakar telematika gitu aja kok repot (mengutip gusdur).

  3. Inspekd mengatakan:

    Serahkan aja pada yg berwenang, tapi ada tidak undang-undangnya?

  4. michele mengatakan:

    roy suryo hanya pencari sensasi doang, sedangkan kasus yang lebih serius(kartun nabi) dia tidak mampu(malas) untuk mempersoalkan lebih lanjut,terlepas dari itu semua kita harus bangga band papan atas seperti dewa lebih menonjolkan nama indonesia sebagai hits best of the best

  5. yasmara mengatakan:

    setuju…………

  6. zibrax mengatakan:

    go to the hell dani
    dani si manusia sombong dan angkuh….

    semoga lw jatuh miskin

  7. lenin kill the jews mengatakan:

    Kita tahu roy suryo itu seperti apa. (penjilat) padahal banyak diantara kita yang lebih smart dibanding dia, yah sekedar cari sensasi menunjukakan kapabelitas diri menjelang pemilu 2009 sebagai salah satu pongkol Demokrat. disisi lain saya yakin justru Dhani bangga akan Bendera merah Putih seperti ia bangga pada Soekarno, cuma di indonesia memang bingung menggekspresikan kebanggaaan pada bendera, karena terlalu di sakralkan, padahal selama ini yang selalu jadi indeks apapun Amerika, Amerika dan Amerika. padahal di Amerika sendiri Bendera dapat diekpresikan sampai kesebuah Celana dalam, Oblong dan Kaos kaki serta lain-lain, Dani memang sombong. Tapi Roy Suryo terlalu Congkak….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Photobucket

Kategori

Iklan

Adsense IndonesiaCO.CC:Free DomainCO.CC:Free DomainAdsense Indonesia

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Bergabunglah dengan 7 pengikut lainnya

My Profile

Romi Mardela merupakan seorang anak manusia yang terlahir sebagai anak yang selalu ingin belajar dan terus belajar (siapa juga yang tidak mau belajar, bung?)
....selengkapnya

Chat with me (id: romymardela)


yang lagi online

Aku Berpikir Maka Aku Ada

Kita mempunyai jumlah wak tu yang sama meskipun kemampuan yang kita miliki tidak sama. Tapi orang yang memanfaatkan waktu dengan lebih baik sering kali mengalahkan mereka yang punya kemampuan lebih banyak. (anonim)

Just follow me…

 

Profil Facebook Romi Mardela

Blog Stats

  • 65,085 hits
%d blogger menyukai ini: